Scroll to Top
Peluang Usaha

Usaha Keripik Ceker Ayam – Bisnis Kecil Rumahan

Usaha Keripik Ceker Ayam - Bisnis Kerupuk Kecil RumahanKeripik ceker mungkin masih asing ditelinga sebagian masayarakat indonesia. Namun bagi mereka yang telah merasakan bilang, jenis usaha keripik ini rasanya Gurih, renyah, dan bikin ketagihan. Cemilan unik dari kaki ayam ini memang memerlukan bahan baku cukup banyak. 10 kilogram ceker basah hanya menghasilkan 1kilogram ceker kering. Dengan harga Rp110.000/kilogram, produsen bisa mendapatkan omset Rp28.000.000/bulannya.

Salah salah satu pengusaha dibidang Bisnis Kecil Rumahan ini adalah Sri Rubiyanti, dari Gunung Kidul Yogyakarta. Rubiyanti yang memulai produksinya sejak tahun 1995, saat ini sudah memiliki 6 karyawan. Dia mempunyai kemampuan memproduksi 50 kilogram sampai 70 kilogram keripik tiap minggunya.

Rubiyanti tidak kesulitan mendapat bahan baku ceker ayam. Biasanya Rubiyanti mengambil bahan baku di pasar-pasar di Yogyakarta. Rubiyanti bisa mendapatkan ceker 8 ribu hingga 10 ribu perkilogram. Harga keripik ceker ini tergolong mahal. Rubiyanti membagi keripiknya ini menjadi dua jenis, yaitu keripik mentah di harga 100 ribu perkilogram dan keripik siap konsumsi 110 ribu perkilogram.

Like it? Share it!

Leave A Response