Scroll to Top
Tips Usaha

Tips Sukses Menjadi Supplier Bisnis Online

Ada saatnya kamu lebih memilih untuk menjadi seorang supplier. Sebelumnya,kamu harus membedakan antara supplier besar dan supplier kecil.Supplier besar akan berfokus untuk menjualkan produk kepada dropshipper dan reseller. Sedangkan supplier kecil juga ikut menjualkan produknya secara eceran. Saran kami adalah kamu fokus untuk menjadi supplier besar. Berikut beberapa tips sukses menjadi supplier bisnis online.

Lalu apa tips-tips untuk menjadi seorang supplier bisnis online ?

supplier bisnis online

1. AKTIF MENCARI RESSELER ATAU DROPSHIPPER

Kamu sepllier pemula? Awal-awal kamu harus giat mencari toko online. Tanyakan kepemilik toko tersebut apakah mau menjual produk kamu.Berikan kelebihan-kelebihan produk produk kamu. Selanjutnya, bergerilyalah mencari reseller atau dropshipper. Kamu bisa mencari di media sosial atau marketplace. Biasanya mereka akan mudah tertarik untuk menjual produk-peroduk kamu.

2. MEMBUAT TOKO OLINE SENDIRI

Buatlah website sederhana yang berisikan produk-produk kamu.Syaratnya adalah kamu hanya menjual kepada leseler atau dropshipper. Jangan biarkan pelanggan kamu membeli satuan.T ekankan di webite tersebet bahwa kamu benar-benar mencari seorang leseller/dropshipper.

supplier bisnis baju

3. MEMASANG IKLAN

Jika kamu sudah masuk di tahapan menjadi supplier. Kamu harus berkorban lebih banyak terutama di bidang marketing. Kamu harus berani untuk mengeluarkan uang untuk keperluan iklan. Pasanglah iklan-iklan kamu di media-media online.

4. BERTEMAN DENGAN RESELLER/DROPSHIPPER

Jangan jadikan hubungan kamu dengan mereka hanya sebatas bisnis.Kamu harus berteman dengan cara menanyakan kabar bisnis atau keluhan-keluhan mereka.Kamu juga berbagi tips bisnis terhadap mereka karna pastinya kamu sudah memiliki pengalaman yang sangat baik.
Tantangan menjadi supplier akan lebih berat tentunya. Kamu harus memperoduksi barang sendiri dan memasarkan secara online kepada calon reseller/dropshipper.Tapi dibalik tangtangan tersebut, tersimpan keuntungan yang tidak sekecil dibandingkan menjadi liseller/dropshipper. Silahkan mencoba!

Menarik Untuk Disimak : Kisah pengusaha Rumahan Yang Sukses

Like it? Share it!

Leave A Response