Scroll to Top
Peluang Usaha Tips Usaha

Strategi dan Cara Memulai Bisnis Coklat Agar Cepat Balik Modal

Usaha Makanan Tahun 2016 Strategi dan Cara Memulai Bisnis Coklat Agar Cepat Balik Modal

Hampir setiap orang suka akan coklat, mulai dari anak anak hingga orang dewasa, bisnis coklat merupakan peluang bisnis yang menjanjikan dengan pangsa pasar dari semua golongan maka bisnis coklat akan bisa semanis rasanya. Dengan modal usaha yang tergolong murah maka bisnis coklat merupakan bisnis yang mempunyai masa depan cerah.

Usaha Makanan Tahun 2016 Strategi dan Cara Memulai Bisnis Coklat Agar Cepat Balik Modal

Mengapa bisa dikatakan modalnya sedikit karena yang di butuhkan hanya cetakan coklat dan coklatnya itu sendiri, dengan proses perubahan bentuk dari coklat batang menjadi coklat praline atau coklat karakter kartun, maka modal lainnya yang anda harus miliki adalah modal keterampilan atau keahlian didalam mengolah coklat tersebut menjadi bentuk yang di inginkan, adapun modal yang lainnya lagi adalah kompor atau pemanas dan kulkas, karena hampir setiap rumah memiliki kompor dan lemari es maka hal tersebut tidak di masukkan dalam modal usaha utama.

Strategi dan Cara Memulai Bisnis Coklat Agar Cepat Balik Modal Peluang Usaha Terbaru di tahun 2016

Cara memulai bisnis coklat adalah mempersiapkan bahan bahannya seperti coklat itu sendiri, usahakan memilih coklat dengan kualitas yang terbaik, seperti merk Collata dan Tulip, cetakan yang foodgrade, cetakan bisa berbentuk dari mika plastic yang tebal atau silicon yang foodgrade, untuk menghasilkan guratan coklat yang sangat mirip dengan bentuk kartun aslinya disarankan memakai cetakan dari silicon, karena dengan cetakan silicon maka proses pelepasan dari cetakan akan lebih mudah dan detail karakternya akan semakin baik, dari sisi pembuatan yang perlu anda perhatikan adalah proses tempering, proses tempering adalah proses mendinginkan atau memanaskan coklat dengan suhu tertentu. Tujuan utamanya adalah membuat coklat relaks, secara rinci fungsi dari tempering adalah membuat coklat tampak mengkilat , saat di gigit, patahnya coklat terasa pas tidak keras, dan di lidah terasa nyaman saat mencair, dengan cara tempering ini maka kilau coklatnya akan bertahan lama walau sudah di simpan lama.

Usaha coklat ini merupakan usaha makanan tahun 2016 yang sangat menjanjikan, dengan kualitas coklat yang baik dan pembuatan yang teliti maka akan menaikkan nilai jual dari coklat tersebut, apalagi jika kita mengemasnya dalam kemasan khusus maka nilai jualnya akan bisa naik menjadi 2 – 3 kali lipat jika di jual dengan kemasan plastik biasa. Untuk strategi balik modal dengan cepat maka strategi penjualanlah yang musti digencarkan, salah satunya melalui media sosial yang ada seperti Facebook, Twetter atau pun Instagram, buatlah foto fota yang bagus yang bisa membuat guratan karakter coklat itu terlihat sempurna, karena dengan foto yang sangat menarik maka akan membuat penasaran orang yang melihatnya, dengan penasaran tersebut maka orang akan mencoba membelinya.

Strategi penjualan lainnya adalah dengan menitipkannya di toko toko kue terkenal di sekitar tempat tinggal anda, dengan sistem konsyinyasi atau titip jual, dengan titip jualpun jika toko kue itu mempunyai pelanggan yang banyak maka potensi untuk meningkatnya penjualan akan semakin besar, oleh sebab itu balik modalnya bisa berlangsung cepat. Dikatakan balik modalnya cepat karena modal dari membuat coklat sebenarnya hanya 30 – 40 % dari harga coklat tersebut, jadi potensi kembali modalnya akan semakin cepat jika penjualannya cepat pula. Oleh sebab itu di butuhkan promosi yang gencar. Proses produksi yang bagus dan juga service kepada pelanggan yang baik pula.

Strategi dan Cara Memulai Bisnis Coklat Agar Cepat Balik Modal Peluang Usaha Terbaru di tahun 2016

Demikian sekilas tentang Strategi dan Cara Memulai Bisnis Coklat Agar Cepat Balik Modal, semoga bisa menjadi pertimbangan yang baik jika anda berniat untuk memulai bermacam macam bisnis.

Salam sukses selalu

Like it? Share it!

Leave A Response