Peluang Bisnis Laundry Kiloan Modal Kecil

By | August 3, 2012

Peluang Bisnis Laundry Kiloan - Usaha Modal KecilUsaha laundry makin hari makain meningkat. Bisnis ini juga mengalami perkembangan setiap hari, dan tidak hanya di kota-kota besar, tapi sekarang sudah mulai masuk hingga pelosok daerah. Pemain bisnis jasa laundry modal kecil atau binatu di daerah, salah stunya CV Risky Pratama Kreasindo. CV Risky Pratama mulai terjun ke jenis usaha mulai tahun 2007.

Bisnis ini mengusung konsep binatu kiloan dan satuan. Untuk kiloan terdiri dari dua paket cuci antara lain paket normal dua hari seharga Rp 3.500 hingga Rp 7.000 per kg, dan paket kilat empat jam seharga Rp 7.000 sampai Rp 14.000 perkilogramnya. Sdangkan untuk tarif cuci satuan harganya lebih mahal yaitu Rp 8.500 per pakaian.

Penilaian Kepala Departemen Waralaba PT Panen Raya bernama Evi Diah Puspitawati tentang bisnis ini adalah jasa binatu sekarang ini sudah banyak. Dikarena persaingannya cukup ketat, setiap wirausaha harus bisa menonjolkan kelebihan mereka dibandingkan dengan yang lainnya. Bahkan, sekarang orang sudah bisa membuat sendiri bisnis loundri, jadi kelebihan dan keunggulan lain harus ditonjolkan. Keunggulan yang menjadi pembeda itu bisa berupa pemakaian detergen ramah lingkungan atau jasa antar jemput. Tanpa iming-iming kelebihan, pelaku usaha ini harus memperkuat diri dalam penempatan lokasi usaha. Lokasinya harus strategis, misal dekat perumahan baru atau kampus.


- - -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *