Scroll to Top
Peluang Usaha

Peluang Usaha di Rumah Beternak Kambing

Peluang Bisnis Rumahan Beternak Kambing

Peluang Usaha di Rumah Beternak Kambing - Bisnis RumahanPermintaan daging kambing memang tidak ada hentinya. Pemesan mulai dari bisnis kuliner sampai acara spesial seperti perkawinan. Pada acara seperti itu, sering sekali menggunakan menu olahan daging kambing. Tidak heran banyak orang mulai melirik usaha ternak kambing di rumah. Saat ini harga ternak dan daging kambing di pasaran tengah meroket. Di Pasar harga daging kambing mencapai Rp75.000 per kg, mengalahkan harga daging sapi.

Pujiyanto merupakan salah satu pelaku di usaha ini. Dia manyatakan untuk memulai bisnis ini, peternak bisa membeli satu ekor kambing betina berumur sekitar empat bulan. Harga satu ekornya sekitar Rp1.200.000. Pada umur sekitar sembilan bulan, kambing ini sudah dapat kawin dengan kambing pejantan. Bila sudah bunting dan melahirkan anak, air susunya juga dapat dijual.

Kambing menyusui anaknya dulu sekitar 3,5 bulan, setelah itu dapat diperah. Lama air susu itu sekitar enam bulan. Jadi tiga bulan bisa untuk memerah. Sehari memerah biasanya diperoleh sekitar setengah liter air susu. Sementara satu liter air susu dijual seharga Rp20.000. Namun bila hendak dijual, saat ini kambing dewasa dibanderol Rp3.000.000 sampai Rp4.000.000 perekornya. Dan untuk anak kambing harganya berkisar Rp1.000.000-an

Like it? Share it!

Leave A Response