Scroll to Top
Peluang Usaha

Macam Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Berawal saat Beni menemukan tumpukan tulang ikan dan ayam. Tiba-tiba muncul ide uantuk membuat karya yang mengagumkan. Tulang yang sering kali dianggap tidak berharga, ia meruba menjadi sepeda ontel, naga, motor besar, becak dan lainnya. Macam Bisnis rumahan dengan bahan baku tulang yang membuat laki-laki ini rajin mengikuti berbagai pameran kerajinan yang diselengarakan diyogyakarta ataupun dijakarta.

Macam Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Peluang Usaha di RumahMiniatur sepeda ontel, sepeda motor gede becak, dan kapal layar dibanderol seharga rata-rata Rp1.000.000. Adapun kerajinan berbentuk naga yang panjangnya lebih dari satu meter dijual kisaran Rp10.000.000. Harga yang relatif tinggi, adalah bagian dari penghargaan atas kreativitas.

Bahan baku utama berupa tulang belulang gratis bisa didapat dari limbah warung makan. Bahan baku kerajinan antara lain tulang ayam, tulang ikan dan tulang bebek. Sebagian besar tulang itu tidak dibentuk sesuai kebutuhan, tetapi kreativitaslah yang disesuaikan dengan bentuk tulang-tulang yang tersedia.

Like it? Share it!

2 Comments so far. Feel free to join this conversation.

  1. yonas September 2, 2012 at 10:22 am - Reply

    artikel bisnis rumahan yang bagus, bisa dicoba, siapa yang tahu kalau bisa jalan.

Leave A Response