Jenis Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Keripik Singkong Pedas

Jenis Usaha Modal Kecil
By | August 31, 2012

Keripik Singkong Pedas Jenis Contoh peluang Usaha Rumahan yang Menguntungkan

Jenis Bisnis Rumahan yang Menguntungkan - Peluang Usaha Keripik Singkong PedasKeripik singkong adalah makanan ringan yang digemari siapa saja. Harga murah dan rasa yang renyah menjadi pilihan kebanyakan orang untuk menemani saat santai dengan keluarga atau saat nonton tv. Permintaan keripik singkong di pasaran meningkat, banyak varian atau rasa yang ditawarkan pasar dari keripik singkong manis maupun keripik singkong asin yang terlebih dahulu meramaikan pasar makanan ringan di Indonesia. Seiring pesatnya persaingan di sektor bisnis makanan ringan, pasar perlu melakukan inovasi-inovasi agar produk yang dijual tidak monoton itu-itu saja.

Alternatif lain adalah keripik singkong pedas dengan beberapa tingkatan level pedasnya. Trend keripik pedas belum lama ini menjamur di kalangan masyarakat luas. Kini pelaku bisnis keripik singkong mulai menambahkan ekstra pedas pada produk mereka untuk memenuhi selera masyarakat yang kini sedang menggandrungi rasa pedas. Selera konsumen memang harus dituruti oleh para pelaku bisnis keripik singkong agar mampu kompetitif di pasaran.

Rasa pedas yang ditawarkan sekarang tidak hanya satu rasa, tapi memiliki beberapa tingkatan level pedasnya, jadi konsumen sekarang lebih tertantang dan semakin menikmati keripik singkong pedas, jadi konsumen sekarang lebih tertantang dan semakin menikmati keripik singkong pedas dengan berbagai varian yang ditawarkan. Bisnis pun semakin bergairah dan menjanjikan untung besar, tergantung teknik pemasaran dan mampu menjaga kwalitas rasa yang sesuai dengan kemauan konsumen.

Sasaran Pasar
Pada umumnya penggemar makanan ringan ekstra pedas adalah kalangan remaja dan anak-anak muda yang lebih suka tertantang dengan makanan ringan dengan rasa lebih berbeda. Tentunya pasar anak muda adalah pasar yang potensial untuk mengembangkan bisnis ini.

Memulai bisnis
Untuk memulai bisnis rumahan ini tidak perlu memproduksi secara langsung karena bisa mengambil di agen penjual kripik singkong pedas yang sudah ada. Semisal dengan membeli di agen dan menjualnya kembali ke toko-toko, bisa juga dijual di pinggir jalan ramai atau di dekat kampus dengan menggunakan mobil dan tenda seperti yang sedang trend saat ini. Banyak macam produk keripik pedas yang ada saat ini. Diantaranya adalah keripik pedas Maicih, Keripik Jenglots, Kripik Setan, dan masih banyak lagi. Tingkatan level saat ini mulai dari level 1 sampai level 10 bahkan ada level Dewa dan setengah Dewa, untuk membedakan masing-masing varian.

Produksi sendiri
Jika ingin memproduksi sendiri tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi yang ingin mengembangkan jiwa bisnis. Beberapa langkah yang perlu diperhatikan adalah mempelajari tentnag tekstur singkong yang berkwalitas baik untuk oleh menjadi kripik. Selanjutnya siapkan alat untuk produksi kripik singkong seperti pengiris singkong atau slicer, mesin pengemas atau sealer dan penggorengan serta plastik kemasan. Pengetahuan tentang mengolah kripik singkong juga harus ditingkatkan dengan belajar dari buku maupun internet agar memantabkan kekuatan bisnis anda. Kemaslah dengan kemasaan yang berbeda dan menarik untuk membuat konsumen lebih tertarik dan penasaran untuk membeli produk kripik singkong pedas yang anda jual. Bagaimana tertarik menjalankan Jenis Bisnis Rumahan yang Menguntungkan ini? Selamat mencoba


- - - PELUANG USAHA BARU

One thought on “Jenis Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Keripik Singkong Pedas

  1. Kerja di rumah

    Nah…peluang usaha bagus nih, siapa juga yang gak suka keripik singkong, semua pasti suka, apalagi kalau enak dan murah

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *