Jenis dan Contoh Bisnis Rumahan yang Menguntungkan 2013

By | December 5, 2012

Contoh Peluang Bisnis Rumahan Bagi Wanita yang Menguntungkan di Tahun 2013

Bisnis Rumahan yang MenguntungkanMengurus rumah, mengurus anak, mengurus suami tentu menjadi aktivitas yang terkadang menjenuhkan terutama bagi kaum wanita yang setiap hari tinggal di rumah. Meski demikian, sebenarnya peluang untuk mencari penghasilan tidak tertutup bagi siapapun termasuk anda yang tinggal di rumah. Meski aktifitas anda sehari-hari adalah di rumah, anda bisa melmilih berbagai peluang bisnis yang bisa kita jalankan dari rumah dan tak harus ke luar rumah.

Sebagai wanita atau ibu rumah tangga contohnya, ternyata tak menutup kemungkinan bagi kita untuk bisa sukses merintis sebuah usaha di rumah. Meski sekarang ini tak semua wanita punya kesempatan yang sama untuk bekerja di kantoran sebagai wanita karir. Tapi sebagai makhluk sosial yang dikenal punya kemampuan multitasking, kaum wanita juga bisa merintis sebuah usaha dari rumah tanpa harus mengabaikan tugas utamanya mengurus segala keperluan anak dan rumah tangga.

Keputusan untuk memilih sebuah usaha atau bisnis yang bisa dijalankan dari rumah adalah keputusan tepat agar wanita juga mampu mempunyai penghasilan sendiri. Dan segala jenis kreasi bisnis atau usaha yang dilakukan di rumah juga tak terbatas hanya untuk kaum laki-laki saja. Wanita juga bisa lebih mandiri dalam berbisnis.

Pilihan contoh dan jenis bisnis yang menguntungkan serta dapat dijalankan di rumah, diantaranya adalah:

  • Menjadi agen elpiji 3 kiloan
  • Membuka agen minuman air isi ulang
  • Memilih bisnis franchise yang cocok untuk dijalankan di area rumah
  • Membuka gerai toko pakaian kecil di rumah dengan media promosi online
  • Menjual alat-alat rumah tangga dengan system kredit
  • Menjual pulsa all operator dan menjual berbagai keperluan atau pernak-pernik cellular

Di sela-sela kesibukan di rumah kita masih bisa menjalankan bisnis, meski itu bisnis yang sederhana. Meski bisnis yang kita buat adalah bisnis dalam skala kecil namun tak menutup kemungkinan bisa menjadi besar jika kita jeli melihat peluang yang ada.

Memilih tempat bisnis di rumah juga punya keuntungan tersendiri, karena memiliki resiko lebih kecil dibanding dengan memilih bisnis di sebuah tempat dengan segala resiko dan biaya yang lebih tinggi.

Dalam membidik konsumen dari bisnis rumahan yang menguntungkan ditahun 2013 diperlukan perencaan yang matang dan jeli dalam melihat siapa yang akan menjadi konsumen kita. Sangat tidak lucu jika kita asal memilih sebuah bisnis tapi sasaran konsumennya kita tidak tahu. Maka lihatlah di sekeliling kita dan cari tahu apa yang paling sering dibutuhkan orang dan layanan atau produknya belum tersedia di lingkungan kita. Momen itulah yang kita bidik dalam merencanakan calon konsumen.

Sukses tak selalu harus bekerja ke luar rumah, dari rumah pun kita bisa menciptakan kesuksesan.


- - -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *