Scroll to Top
Peluang Usaha

ide Usaha Unik Menjadi Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

ide Peluang Usaha Unik Menjadi Bisnis Rumahan yang Menghasilkanide berbisnis bisa datang dari mana saja. Diantaranya dari rasa prihatin yang dialami Sukmawati Suryaman saat memulai usaha membuat pakaian muslim untuk boneka. Awalnya Sukmawati, silaturahmi ke rumah seorang sodara. Dia melihat sang keponakan yang sedang bermain boneka Barbie berpakaian serba minim. Ia pun tergerak untuk menyediakan boneka dengan pakaian tertutup. Dia juga mengetahui jika di pasaran saat itu tidak ada boneka seperti yang dimaksudnya.

Modal Bisnis Rumahan yang Menguntungkan ini sebesar Rp5.000.000, ia siapkan untuk membeli satu lusin boneka, mesin jahit, dan bahan-bahan untuk membuat baju boneka. Kendala Sukmawati adalah dia tidak bisa menjahit. Ia pun kemudian menyewa seorang penjahit profesional untuk membuatkan pola dasar baju boneka. Untuk pemasarannya, Sukma menjajakan boneka berpakaian muslimah ke sanak saudara serta para tetangganya terlebih dahulu. Kemudian bekembang lewat jalur internet. Mendekati bulan Ramadhan, pesanan biasanya naik lumayan tinggi.

Untuk membuat baju muslim maupun pernak-pernik boneka, ia tidak membutuhkan biaya yang mahal. Bahan-bahannya dengan mudah bisa dicari di pasar. Kain katun, batik, songket, satin, dan tile adalah bahan yang sering ia gunakan. Omzet Sukmawati Suryaman mencapai minimal Rp5.000.000 hingga Rp20.000.000 perbulannya. Dari omzet tersebut ia mendapat keuntungan bersih sebesar kurang lebih 20%.

Like it? Share it!

Leave A Response